Monday 3 December 2012

LOGO MADRASAH




KETERANGAN
LAMBANG LOGO MTsN 02 SEMARANG


1.    Bintang besar diatas melambangkan keberadaan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi  wassalam sebagai panutan dan teladan umat baik dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.
2.    Pena melambangkan alat/media untuk menuntut ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum.
3.    Kitab/buku melambangkan sumber dan alat keilmuan sebagai rujukan menuntut ilmu agar menjadi orang yang cerdas dan profesional.
4.    Empat bintang dibawah melambangkan empat sahabat Nabi sebagai penerus perjuangannya yang menjadi pionir perubahan dan pengembangan ideologi, budaya dan peradaban menuju manusia yang berkarakter.
5.    Perisai kanan dan kiri melambangkan sebuah wadah tempat menuntut ilmu yang bias memberikan keamanan, kenyamanan dan keindahan seluruh warga madrasah.
6.    Tulisan MTsN 02 Semarang melambangkan identitas institusi yang bercita-cita mencetak generasi yang religious, professional dan berkarakter.
7.    Lima ujung pada perisai dikanan dan kiri melambangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.   

No comments:

Post a Comment

MTsN 02
Semarang, Jawa tengah, Indonesia
Bismillah, insyaallah dengan petunjuk dan pertolongan Allah Azza wa Jalla, MTsN 02 Semarang berkomitmen mengabdikan diri guna membina generasi lulusan SD dan MI dalam sisi pendidikan ilmiah qurani. Sesedikit apa pun yang bisa kami berikan, semoga akan menjadi bekal dan cikal bakal kesuksesan dunaiwi dan ukhrawi generasi muda muslim dalam mengemban amanat kehidupan. Setidak-tidaknya untuk kesalehan diri pribadi. ""ALLAHUMMA A'INNIY 'ALA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA KHUSNI 'IBADATIK''